Makna Motif Batik Kuntul Sejodo Retro Sarung Kanjeng

Motif batik terus berkembang seiring bergantinya zaman ke zaman. Peradaban manusia yang kian maju menjadikan pertumbuhan pola pikir manusia berubah, berpangaruh pula pada apa yang dihasilkan dari daya kreasinya. Begitu pun pada perkembangan motif batik.

Sarung batik yang menjadi pecahan suatu produk dari kerajinan batik itu sendiri, pun tak luput dari perkembangan tersebut. Motif-motif sarung batik kian hari kian beragam.

Makna motif batik Kuntul Sejodo Retro Sarung Kanjeng

Sarung Kanjeng memiliki komitmen untuk terus mengembangkan daya kreasi dalam proses pembuatan motif sarung batik ini. Melalui tangan-tangan kreatif tim Sarung Kanjeng, lahirlah motif-motif sarung batik yang begitu beragam dan memiliki makna.

Kuntul Sejodo Retro salah satu nama dari koleksi motif-motif batik Sarung Kanjeng yang bermakna.

Makna motif ini terinspirasi dari hewan kuntul yang dikenal memiliki karakter sifat kesetiaan dan kebersamaan. Kuntul tergolong hewan yang lebih memilih berkoloni dari pada hidup sendiri-sendiri.


Pola hidup kuntul inilah yang menjadi spirit dalam karya Sarung Kanjeng motif Kuntul Sejodo Retro. Istilah Sejodo pada penamaan motif ini diambil dari pola motif itu sendiri yang terdiri dari sepasang kuntul saling berhadapan.

Sementara itu istilah Retro adalah pemberian istilah untuk mengesankan bahwa motif Kuntul Sejodo ini merupakan pengembangan dari motif lama sebuah motif batik.

Kuntul Sejodo Retro kami persembahkan untuk pecinta dan atau kolektor sarung batik berkualitas. Dengan spirit kebersamaan yang terkandung dalam makna motif Kuntul Sejodo Retro ini, kami selipkan pula harapan semoga kita semua dapat terus menjadi manusia-manusia yang mampu menjaga keharmonisan di bawah kesatuan bangsa, Indonesia.

Sebagai motif sarung batik yang memiliki makna, Kuntul Sejodo Retro tentu saja memiliki ciri khasnya tersendiri. Sarung Kanjeng tidak hendak menyebutkan apa ciri khas dari motif Kuntul Sejodo Retro ini karena Kuntul Sejodo Retro, dari segi penamaan motif dan makna motifnya, sudah mencerminkan suatu ciri khas yang kuat.

Kuntul sering dijadikan simbol mejalani kehidupan. Karakter kesetiaan dan kebersamaan (koloni) yang dimiliki kuntul menjadi inspirasi kita untuk selalu bersama menjaga dan memperindah kehidupan.


Jadikan Sarung Kanjeng Kuntul Sejodo sebagai temanmu menginspirasi yang lain untuk tetap menjaga kebersamaan penuh makna.
Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim