Makna Motif Batik Reranting Sarung Kanjeng

Salah satu motif sarung batik karya Sarung Kanjeng yang sudah dirilis lengkap dengan makna motifnya adalah Tree & The Universe. Yaitu salah satu motif Sarung Kanjeng di awal-awal rilis. Motif yang memiliki makna tentang manfaat pohon dalam kehidupan manusia.

Makna Motif Batik Reranting Sarung Kanjeng

Sarung Kanjeng selalu mengeluarkan motif baru yang tidak hanya sekadar tampilan pola motifnya saja yang berbeda dan berkarakter dibanding motif sarung batik pada umumnya, namun juga lengkap dengan makna setiap motifnya.

Komitmen Sarung Kanjeng adalah melahirkan karya desain motif untuk sarung batik yang dalam pemaknaannya terselip doa dan harapan agar makna tiap-tiap motif Sarung Kanjeng dapat diserap oleh siapa saja yang mengenakan Sarung Kanjeng.

Setiap karya punya makna, adalah sebuah kutipan pendek yang kami jadikan tagline atas sarung batik Sarung Kanjeng yang semua motifnya memang memiliki maknanya masing-masing. Dengan pemaknaan motif inilah kami menunjukkan diri bahwa sebuah karya, termasuk sarung batik, semestinya memiliki makna yang bisa dijadikan sebagai pelajaran dalam menjalani hidup.

Dalam ulasan kali ini, Sarung Kanjeng akan menuliskan makna yang terkandung dalam motif Reranting. Motif yang terinspirasi dari ranting-ranting pepohonan. Inilah kenapa di awal artikel kami sedikit menyinggung tentang makna motif sarung batik Tree & The Universe Sarung Kanjeng.

Ranting adalah bagian pohon yang menjadi ujung tombak dalam melahirkan bebuahan atau bunga-bunga. Jika akar sebuah tumbuhan memiliki fungsi mencari sumber makanan dari dalam tanah, ranting mendapatkannya untuk kemudian mengeluarkan hasilnya baik berupa buah-buahan maupun bunga atau kembang.

Ranting selalu memiliki fungsinya sendiri sebagai bagian dari tumbuhan. Bahkan jika ia patah dan mengering, masih bisa dimanfaatkan untuk menjadi alat pembakaran.

Reranting adalah motif sarung batik yang menampilkan kesederhanaan, tegas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai bagian dari makhluk, serta memberi manfaat yang tidak hanya bisa dinikmati manfaatnya itu oleh tumbuhan sebagai induknya bahkan oleh kita sebagai manusia.


Koleksi motif sarung batik yang memiliki makna oleh Sarung Kanjeng bisa dilihat pembaharuannya melalui akun-akun resmi Sarung Kanjeng, melalui facebook atau instagram Sarung Kanjeng.

Terus ikuti perkembangan Sarung Kanjeng dan jadilah bagian dari perjalanan kami.

Jadikan motif batik Reranting Sarung Kanjeng sebagai temanmu dalam proses belajar menjadi manusia yang memiliki kesederhanaan namun tetap tegas serta mampu memberi kemanfaatan bagi orang lain.

Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim