Makna Motif Gligir Pasang Sarung Kanjeng

Gligir Pasang merupakan satu motif original Kanjeng Denim yang secara proses pembuatannya termasuk sebagai batik abstrak. Serupa motif-motif terazzo lain seperti Pasopati, Ardhadhedhali dan lain-lain.

Sementara itu, Gligir Pasang merupakan motif yang terinspirasi dari nama suatu desa. Yang mana jika dimaknai, Gligir merupakan suatu jalanan terjal yang menanjak, penuh dengan rintangan. Gligir Pasang adalah dua jalur terjal yang dipersatukan oleh sebuah puncak tujuannya.

Motif Gligir Pasang Sarung Kanjeng merupakan representasi dari lika-liku kehidupan yang harus dihadapi dengan keteguhan hati kita. Manusia memiliki bekal hidup mulai dari indera, hati sebagai perasa, otak untuk berpikir, untuk mengarungi segala bentuk rintangan dalam hidup.

Gligir Pasang menggambarkan sisi keteguhan manusia dalam berkehidupan. Hidup yang dipenuhi aral rintangan, cobaan dan ujian, harus dihadapi dengan keteguhan dan keberanian. Maka bisa disebut bahwa motif Gligir Pasang Sarung Kanjeng ini memberi pesan bahwa untuk mencapai tujuan, kita sudah pasti menemui segala bentuk rintangan hidup. Untik itu, kita butuh keteguhan hati, kemantapan jiwa, serta kedewasaan pikiran agar mampu menjalaninya dengan bahagia.

Silakan klik tautan berikut ini untuk menuju koleksi motif Gligir Pasang Sarung Kanjeng.
Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim