Makna Motif Parang Asmara Sarung Kanjeng

Di samping anugerah berupa nikmat hidup yang penuh lika-likunya, manusia juga dianugerahi rasa cinta. Dalam beberapa kondisi bagi sebagian orang, cinta merupakan energi positif yang dipupuk menjalani hidup.

Tentang cinta, dalam ulasan makna kali ini, Sarung Kanjeng akan membahas sedikit tentang makna yang terkandung dari motif Parang Asmara. Motif yang tergolong best seller ini memiliki makna yang bisa dibaca dalam ulasan berikut ini.

Berangkat dari spirit rasa cintalah motif Parang Asmara ini hadir dan tercipta. Motif Parang Asmara Sarung Kanjeng terinspirasi dari motif parang pada umumnya. Yaitu salah satu motif batik tertua di Indonesia.

Secara tersendiri, motif Parang memiliki arti semangat hidup yang terus bergelora. Motif yang bentuknya menyerupai huruf S ini terinspirasi dari gerakan ombak di lautan. Semangat terus bergerak pada ombak itulah yang disarikan pada motif parang.

Sementara itu dari susunan bentuk motifnya yang bersusun miring bagai tanjakan lereng gunung. Parang, secara bahasa juga memang berasal dari lereng atau pereng. Secara filosofis, tautan bergelombang miring itu menyimbolkan arti semangat yang diwariskan secara turun temurun.

Seperti disampaikan tadi, motif parang tergolong motif batik tua. Namun dalam motif Parang Asmara, Sarung Kanjeng menyajikannya dengan sentuhan tambahan yaitu abstraksi kuas untuk memberi kesan kekinian sehingga tetap fashionable tanpa meninggalkan originalitas motif muasalnya.

Parang Asmara, kemudian memiliki makna tersendiri dari makna parang sebagai motif asalnya. Parang Asmara adalah simbol semangat menjalani hidup dengan penuh cinta. Cinta pada sesama, pada segala makhluk ciptaan-Nya.


Parang Asmara Sarung Kanjeng bisa dikatakan sebagai motif yang menggambarkan bahwa dalam mengarungi samudera kehidupan ini dibutuhkan bahtera dengan bahan bakar cinta. Agar dalam perjalanan hidup, kita mampu melalui semuanya dengan perasaan tenang, tanpa kebencian.

Menjadi seorang yang mampu menjalani kehidupan yang penuh dengan ujian dan cobaan bukanlah hal yang mudah. Namun dengan cinta dan semangat yang kita miliki, tentu saja semestinya kita mampu menjalaninya.

Spirit rasa cinta itu, pun bisa ditebarkan dan kemudian dikembangbiakkan menjadi rasa-rasa lain. Sayang, penuh kasih, peduli pada sesama, serta sifat-sifat baik lain.

Menjadi nahkoda kehidupan, dibutuhkan semangat dan rasa cinta yang semestinya terus dijaga agar kita tidak terjerumus menjadi manusia yang dipenuhi kebencian.


Jadikan Sarung Kanjeng motif Parang Asmara sebagai teman perjalananmu mengarungi samudera penuh cinta.
Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim