Sarung Batik Motif Kala Tresnan Sarung Kanjeng Apa Maknanya?

Motif Kala Tresnan Sarung Kanjeng menjadi motif sarung batik yang mulanya terdiri dari Surya Majapahit. Bagian kotak berwarna itulah Surya Majapahit yang dimaksud dalam motif sarung batik keluaran Sarung Kanjeng ini.

Surya Majapahit sendiri merupakan gambaran semangat karena bersimbolkan mentari. Yang tiada henti menjadi sumber kehidupan makhluk di atas muka bumi ini. Tanpa matahari, kita tak mampu beraktivitas selayaknya saat ini. Matahari memang menjadi sumber penghidupan kita sebagai manusia.

Kaitannya dengan Kala Tresnan motif sarung batik Sarung Kanjeng yakni bahwa spirit Surya Majapahit inilah yang diambil. Terus memberi manfaat tak mengenal waktu. Saat ini menyinari belahan bumi tertentu, saat yang lain menyinari belahan bumi yang lain. Begitu seterusnya hingga waktu hidup di dunia ini berakhir.

Mentari menjadi patokan waktu, selama ia masih bergerak maka waktu pun masih terus bergerak.

Itulah Kala dalam Kala Tresnan. Kala adalah waktu yang tiada henti menjadi satu kesatuan bersama kehidupan kita. Kita hidup bergantung pada waktu. Sementara Tresnan, adalah cinta. Motif sarung batik Sarung Kanjeng Kala Tresnan berarti hidup membutuhkan cinta yang tak berbatas oleh waktu.

Cinta adalah satu-satunya yang harus terus ada bersama kita sepanjang hidup. Selama matahari masih bersinar, waktu masih berjalan, maka selama itulah cinta di dalam diri kita harus terus hidup.
Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim