Sarung Kanjeng Sarung Batik Motif Pasopati

Motif Pasopati terinspirasi dari senjata milik Arjuna dalam cerita pewayangan. Pasopati merupakan senjata Arjuna yang didapatkan dari Sang Bathara Guru. Melalui perjalanan dan pertapaannya yang penuh dengan ujian, Arjuna mendapatkan senjata tersebut.

Pasopati, disebut dalam berbagai sumber, terdiri dari pashu yang berarti hewan, dan pati yang memiliki arti raja. Pasopati diartikan sebagai senjata para raja untuk membunuh sifat hewani manusia.

Ya, pasopati adalah senjata dalam diri manusia untuk mengekang nafsu hewani.

Manusia tak pernah bisa lepas dari hawa nafsu. Bagaimana pun nafsu merupakan bagian dalam diri kita sebagai manusia. Namun bukan berarti kita bisa mendiamkan dan memelihara nafsu begitu saja. Kita memiliki kendali atasnya.

Nafsu harus dikekang agar kita tidak menjadi manusia yang berperilaku seperti hewan. Nafsu harus dikendalikan agar kita benar-benar layak disebut sebagai manusia, yang berbudi dan berakal.

Sarung Kanjeng mengeluarkan motif Pasopati, dengan harapan siapa pun yang mengenakannya, dapat menahan diri dari sifat-sifat hewan. Rakus, ingin menang sendiri, angkuh, sombong, dan sebagainya, haruslah dijauhkan dari diri kita sebagai manusia yang dibekali akal dan nurani.

Maka, kenakanlah Sarung Kanjeng motif Pasopati, hiasilah raga dengan sarung bercorak senjata mulia ini. Lalu seraplah apa yang terkandung padanya ke dalam nurani. Bersihkan hati kita dari nafsu-nafsu hewani.

Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim