Ulasan Tentang Motif Pitu Sarung Kanjeng

Serial artikel dengan jenis proses terazzo (kepyuran), kami sebut salah satunya dengan nama motif "Pitu". Dari namanya, kita tentu bisa dengan mudah menebak bahwa ia terinspirasi dari angka tujuh yang dalam bahasa jawa memang disebut pitu. Benar, memang demikianlah dasar mula motif pitu berasal.

Secara bahasa, pitu memanglah salah sebuah angka ganjil dalam bahasa jawa.

Namun tidak hanya dampai di situ. Pitu, juga memiliki pesan terkandung di dalamnya. Pitu adalah pituduh (petunjuk), pitulungan (pertolongan), serta pitutur sae (perkataan baik). Kami menyatukan ketiganya dalam motif pitu tersebut. Yang dua dari Tuhan, yang satunya dari diri kita sebagai manusia.

Apa maksudnya? Pitu yang merupakan singkatan dari Pituduh (petunju), adalah pituduh saking Pangeran Gusti Allah atau Petunjuk yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Petunjuk atau pituduh tersebut bisa berupa Pitulungan (pertolongan) dari Allah di saat kita mengalami kesulitan dan atau kesusahan.

Pada saat kita mendapatkan pituduh dan pitulung dari Allah itulah, kita perlu mengekspresikannya dengan baik dan benar. Melalui Pitutur sae atau perkataan yang baik. Saat mendapatkan petunjuk dan pertolongan dari Tuhan, saat itulah kita diuji apakah kita mampu bersyukur atau justru menjadi kufur.

Kami sungguh berharap Sedulur Kanjeng yang mengenakan Sarung Kanjeng motif Pitu ini dapat menyerap makna motif yang terkandung di dalamnya.

---

Untuk mendapatkan Sarung Kanjeng Motif Pitu, bisa langsung menuju ke link berikut ini.
Baca juga:
Misi Kami


Kontak
0812-2728-1565
0812-2728-1565
admin@kanjengdenim.com
Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Indonesia, 51171
Social Media
Marketplace
Daftar Jadi Sedulur Kanjeng
`Seduluran
Copyright Kanjeng Denim